Buah Pisang Dengan Segudang Manfaat


Buah Pisang Dengan Segudang Manfaat oleh Terapi Herbal Daun Bidara

Banyak dari kita mulai asing untuk mengkonsumsi buah-buahan padahal dari sejak kecil kita dibiasakan dengan slogan empat sehat lima Manfaat Buah Pisangsempurna. Dan Buah adalah salah satu komponen dalam empat sehat yang harus jadi asupan harian kita

Begitu banyak manfaat buah yang sangat akrab dalam kehidupan kita sehari hari ini

Buah Pisang diketahui memiliki kandungan tiga jenis gula alami: sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Sehingga, apabila kita mengkonsumsi satu buah pisang dapat memberikan energi instan yang berkelanjutan.. bukankah hal ini amat luar biasa ?!

Dalam banyak penelitian ditemukan bagaimana Konsumsi Buah Pisang memberikan dampak yang sangat positif terhadap kebugaran anda. Hal ini bisa kita lakukan dengan eksperimen sederhana, dimana saat kita akan melakukan latihan kebugaran, kita bisa mengkonsumsi 2 buah pisang untuk memberi energi, tanpa makan yang lain. Coba dirumah saat anda hendak beraktifitas harian !

Berikut kami rangkum manfaat buah Pisang yang memang sudah banyak dibahas, sebagai refresher agar kita kembali kepada terapi herbal dan mengkonsumsi buah sebagai salah satu sarana Sehat Alami

 Manfaat Buah Pisang Terhadap Depresi

Buah Pisang diketahui mengandung tryptophan, tipe protein yang membuat tubuh memproduksi serotonin, yang dapat membuat relaks, meningkatkan mood, dan membuat manusia lebih bahagia.

Hal ini amat berguna bagi Anda yang mengalami Depresi atau bahkan bagi kaum wanita jika Anda sedang mengalami gejala PMS

Alih-alih mengkonsumsi obat-obatan kimiawi, Anda bisa mencoba cara ini karena kandungan vitamin B6 yang membantu mengatur kadar glukosa dalam darah sehingga mempengaruhi mood.

Para penderita gejala diatas dilaporkan merasa lebih baik setelah memakan pisang

Manfaat Buah Pisang untuk Penderita Anemia

Buah Pisang juga diketahui memiliki kandungan potasium tinggi dan rendah garam sehingga cocok untuk orang yang bermasalah dalam tekanan darah.

Beberapa situs kesehatan dari luar bahkan memberikan saran bahwa konsumsi buah pisang dapat mengurangi risiko tekanan darah tingi dan stroke.

Buah Pisang yang kaya zat besi juga dapat menstimulasi produksi hemoglobin dalam darah sehingga membantu mengatasi anemia

Manfaat Buah Pisang untuk mengatasi Konstipasi

Sudah menjadi tradisi orang tua kita apabila menemukan anggota keluarga yang memiliki masalah dengan konsipasi , mereka akan memberikan Buah Pisang yang meiliki kandungan serat tinggi yang akan melancarkan pencernaan.

Lebih jauh Buah Pisang juga mengandung Antisida alami untuk mengatasi gejala Mulas, daripada harus sibuk mencari Antisida di Apotik  sebaiknya makan pisang untuk mengurangi gejala dan menyembuhkannya. Pisang juga dapat menetralkan asam lambung dan meringankan iritasi di perut.

Kandungan Buah Pisang yang kaya akan vitamin B yang membantu meredakan masalah ketegangan di sistem saraf. Bagi anda yang memiliki dan menjalani jenis pekerjaan yang penuh tekanan. Saat mengalami stress dan panik karena menginginkan asupan makanan, sebaiknya konsumsi makanan kecil kaya karbohidrat untuk menjaga gula darah. Pisang adalah solusinya.

Melihat begitu banyak manfaat dari Buah Pisang yang sangat mudah diperoleh di sekitar kita yang bahkan jika dibandingkan dengan apel, pisang memiliki empat kali lipat protein, dua kali lipat karbohidrat, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat vitamin A dan zat besi, serta dua kali lipat vitamin dan mineral. Juga kaya akan potasium dan salah satu makanan terbaik di dunia.

Buah Pisang

Mulai saat ini kita bisa mulai membiasakan diri memasukkan Buah Pisang sebagai bagian dari Asupan buah harian kita dan keluarga, seperti kata orang tua kita : Tak Kenal Maka Tak Sayang ( dari berbagai sumber – Terapi Herbal Daun Bidara )