Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan


Manfaat  dan Khasiat buah /sayur Pare

Siapa yang tidak kenal buah atau sayur Pare ? Pare merupakan makanan pahit yang memiliki segudang manfaat . Beruntung bagi Anda yang memang terbiasa memasukkan Pare sebagai menu rutin bagi Anda dan keluargaBuah Pare

Berikut kami manfaat yang melimpah dari Buah/Sayur Pare dari berbagai sumber seperti berikut ini :

  • Mencegah kanker

Kanker merupakan musuh besar bagi setiap orang, baik pria atau wanita. Pada wanita sendiri ancaman terhadap gejala kanker serviks, payudara dan juga kanker prostat bagi pria adalah pembunuh nomor satu.Penting untuk mencegah sel kanker ini tumbuh diam-diam dalam tubuh. Zat lesichin pada pare mempunyai kemampuan untuk mencegah sel kanker yang meningkatkan kekebalan tubuh terhadap sel kanker.

  • Mencegah diabates

Manfaat pare sudah dipercaya untuk digunakan pada cara mencegah diabetes, dengan mencegah adanya peningkatan gula darah setelah makan. Kemampuan bioaktif yang terdapat pada biji sayuran pare mampu mengatasi peyakit diabetes.

  • Membersihkan darah

Darah bersih akan mengalirkan segala pasokan tubuh ke seluruh tubuh dengan baik, maka dari itu manfaat pare ini mampu membersihkan darah. Mencampurkan nya pada makanan sehat untuk diet pada makan siang dan makan malam.

  • Melancarkan pencernaan

Serat alami dari tumbuhan adalah cara alami untuk melancarkan buang air besar dengan aman. Kandungan serat pada manfaat pare, vitamin C, kalium dan karoten dan rasa pahit pada sayuran pare ini, ternyata sangat baik untuk membantu dalam mengatasi masalah pencernaan.

  • Meredakan asma

Pada banyak penelitian, konsumsi sayuran pare ini, memberikan respon terhadap indera pengecapan, sehingga sel saluran pernapasan ikut aktif dan menyebabkan saluran pernapasan menjadi luas dan masuknya aliran udara yang kuat. Hal tersebut sangat baik untuk para penderita asma.

Manfaat Pare Untuk Diet Sehat

Berbagai manfaat pare untuk kesehatan yang sudah diuraikan di atas memang sangat baik, namun manfaat pare untuk program diet. Makanan sehat untuk diet akan menunjang program diet berjalan dan membuahkan hasil. Mengapa manfaat pare ini sangat efektif untuk program diet, berikut ini adalah alasannya :

 

  • Buah pare memiliki kepadatan kalori yang rendah, sehingga jika memakan pare dalam jumlah banyak, berat bandan tidak akan bertambah secara drastis.
  • Pare mengandung kadar air yang tinggi sekitar 90% dan bebas kalori. Semakin banyak air yang dikonsumsi, nafsu makan akan berkurang karena merasa lebih kenyang. Kandungan serat dalam pare sebesar 2,6 gram jadi akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna yang menyebabkan rasa lapar.

Manfaat Buah Pare Untuk Mempercantik Kulit

Terik matahari akan membakar kulit wajah Anda. Akibatnya wajah akan berkerut, kusam, dan rusak. Nah, untuk mencegah kerusakan wajah harus dilakukan perawatan khusus, salah satunya dengan menggunakan masker buah pare secara teratur.

Masker pare akan membantu mengembalikan kesehatan wajah yang rusak akibat paparan sinar ultraviolet.

Pare Sebagai Alat Kontrasepsi Alami

Jika anda ingin menunda memiliki anak ada baiknya mencoba sayuran yang satu ini, menurut penelitian Prof. Dr. dr. Susilo Wibowo dari universitas Diponegoro Semarang, mengkonsumsi pare dapat mengurangi produksi sperma, bahkan jika dikonsumsi terus menerus dapat mematikan sperma hingga tidak ada sperma sama sekali.Bagi ibu hamil dianjurkan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan

Demikian Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan ( diambil dari berbagai sumber )Buah Pare Bagi Kesehatan